Black Valentine for Everyone..

Bau Valentine menyeruak dimana – mana. Yuck. Tiba – tiba warna favorit saya jadi pasaran. Mau muntah rasanya melihat para ABG sibuk memikirkan kado apa yang pantas buat pacar. Sms silih berganti mampir. Isinya pun mirip: ‘Kira – kira kalo aku ngasih cowokku jam tangan, dia suka ngga ya Miss?’, ‘Miss, cowokku ngga suka hadiah, tapi kan bentar lagi Valentine. Aku mau ngasih sesuatu ke dia’.

Heran. Sejak kapan sih Valentine menjadi perkara penting?

Awalnya, seperti remaja lainnya, saya pun menyukai datangnya momen Valentine ini. Berharap satu hari saya bisa membuat (bukan membeli) barang yang bagus untuk dihadiahkan ke seseorang yang dekat di hati. Tapi setelah menghitung budget, saya mengurungkan niat. Kekasih hati saya ada 4, masa iya semuanya harus dikasih?

Untungnya, keempat kekasih hati ini nggak ada yang rewel. Sepanjang saya ingat hari ulang tahun mereka, Valentine bukan sesuatu yang heboh bagi mereka. 14 Februari biasa lewat begitu saja.

Tentu, mereka masih cinta saya.. dengan cara masing – masing.

Ada yang menunjukkannya dengan menjemput saya jika saya harus pulang malam. Ada yang selalu bersedia mengisi pulsa handphone setiap saya krisis pulsa dan malas isi sendiri😛. Ada lagi yang setia menyarankan ini itu untuk saya, berfungsi ganda sebagai kekasih hati juga penjaga. Sedangkan yang kekasih hati yang satu lagi lebih banyak menghabiskan waktu dengan saya.

Saya tidak perlu memutari Mall hanya untuk mencari sepasang sepatu yang cocok dan mahal, mengubek – ubek distro guna memburu kaos yang paling keren, dan lainnya. Usaha yang sia – sia dan agak konyol sebenarnya.

Semoga anda seberuntung saya.. Karna saya punya empat kekasih hati🙂
Kekasih hati pertama, adalah Ibu. Yang sering membangunkan saya di pagi hari sebelum berangkat mengajar. I do love her. Beliau tidak menuntut banyak, hanya kesediaan saya membantunya mengerjakan proyek dan tugas dari sana sini.
Kekasih hati kedua, adalah Bapak. Yang selalu sabar kalau saya sedang ‘meledak’ setiap bulan. Hebatnya, Bapak tidak pernah menuntut sesuatu yang lebih. Apa yang dimintanya dari saya hanya sekotak Milo setiap bulan. Membuat saya merasa sangat beruntung karena memiliki kekasih hati seperti dia.
Kekasih hati ketiga, adik saya. Cowok yang sekarang tingginya melebihi Putri. Dia yang bersikap sangat menjaga dan melindungi ketika saya mengajaknya mencari buku dan DVD minggu kemarin.
Kekasih hati keempat, si bungsu. Gadis kecil yang beranjak remaja. Meskipun susah diatur, dia menuruti apa kata Putri. Dia-lah orang yang pertama menangis jika terjadi sesuatu pada saya.

Pernahkah anda merasa seberuntung saya? Memiliki beberapa kekasih hati yang mencintai tanpa pamrih, dan nihil kemungkinannya untuk diputus. Pernah menyadari keberadaan mereka yang begitu kuat di samping kita? Mereka tidak memaksa kita tampil selalu sempurna. Tidak pernah membuat kita merasa terancam. Juga tidak sekali – kali menuntut apapun dari kita. Mereka yang melihat kita hidup bahagia saja sudah terpuaskan.

Dan kita pun masih saja lupa. Sibuk memburu kekasih hati di luar sana. Membelikan macam – macam dan mendedikasikan separuh nyawa untuk mereka. Kita masih saja dibodohi oleh semu-nya cinta. Akibatnya, menjelang Valentine, kasus pencurian di sekolah yang didominasi cewek pun semakin meningkat. Karena remaja cewek jauh lebih memikirkan hubungan ketimbang remaja cowok. Mereka akan berlomba – lomba untuk menyenangkan pacarnya dengan barang – barang mahal. Mereka lupa, di rumah, Ibunya sedang mencuci di tempat tetangga. Mereka juga tidak ingat bahwa Ayahnya terbakar matahari menunggu penumpang diatas sepeda ojek tua. Mereka dilebur mimpi Valentine.

Sambil menertawakan riuh rendah Valentine yang memaksa remaja dengan uang saku minim dari 10.000/hari untuk membelikan sesuatu berharga lebih dari 100.000, saya menghaturkan syukur berkali – kali. Thank You ALLAH.. Karna tidak membiarkan saya menjadi bagian dari kenorakan dan kekonyolan Valentine tahun ini…

Happy (earlier) Valentine untuk mereka yang merayakannya…

18 Comments »

  1. engeldvh said

    Wkwkwkwkwk…
    Bagus juga si ada palentine, biar bisnis laku….
    Salam kenal buk:
    http://engeldvh.wordpress.com

    PUTRI said:
    salam kenal juga..🙂

  2. idham said

    wah artikel yang bagus….
    saya setuju…valentino days haram bagi muslim

  3. hmm, semua orang yang ada keluarga pasti merasakan juga kok. =)

  4. Kalau boleh…saya ingin menambahkan seorang kekasih…entah diterima atau tidak 4JJI atau TUHAN YME menurut agama Anda masing-masing…bagi saya..kehilangan TUHAN YME..atau bahkan cuma kehilangan cinta dari 4JJI adalah azab…SEmoga Allah SWT selalu mencintai saya dan kita semua…amien

    PUTRI said:
    terimakasih atas komentarnya pak.. Mencintai ALLAH Swt dan Rasulullah adalah bagian dari keimanan saya..🙂 Semoga ALLAH Swt menjaga keimanan saya..

  5. dwiprayogo said

    Nice article….

    salam kenal put….

  6. tumetesingkabar said

    salam kenal putri, blog mu penuh warna, seperti suasana yang kau alami sekarang. kalau sempat silakan mampir di blog ku, kebetulan pakai bahasa jawa
    ok curahan jiwa yang baguslah…cari terus kekasih yang abadi, bukan seperti empat katagori itu. sebab itu semu sesemu-semunya, hambar sehambar-hambarnya….

  7. accan said

    Wah hampir datang tuch hari valentinnya…😛

  8. Ai put..^^..bru sempet bkunjung ni..hi5..
    Btw put, ku juga merasa keberuntungan sepertimu, walau aku dsni (jogja) jauh dari ortu yg da disemarang, aku masi merasa diperhatikan, mereka slalu menanyakan kebutuhanku disini cukup atau tidak, dan biasanya tanpa minta pun sebelumnya aku dkasi sesuatu, memang orang tua adalah makhluk ciptaan Tuhan yg paling pengertian dimuka bumi ini. I luv them..!
    Lalu aku jg bersyukur punya pacar yg puengertian buanget. Dia tak pernah nuntut apapun..dia malah selalu memotivasi aku buat slalu berprestasi dan maju. Dia selalu ada disaat aku down, pokokna pengertian bngt.
    Dan yg trakhir aku jg bersyukur punya temen2 yang ada dideketku, entah itu temen nyata atau maya, mrk tenpat berbagi dan membagi, Bersyukur aku ada disekeliling mereka.
    Btw, valentine menurudku tak ada yg spesial. Tidak ada hari khusus kasih sayang menurudku, karena menurudku setiap hari adalah hari kasih sayang, jadi tak sepantasnya aku mengkhususkan hari itu buat lebih menyayangi seseorang..hik hik..^^..

  9. jiwakelana said

    Kekasih kelima dtg ne.., hehehe..

  10. Dear mbak Putri,
    Emangnya kalo pagi masih suka dibangunin ya?
    Wah saya jadi link ke murid saya tahun 93an. ceritanya gini;
    Namanya si Selly. Dia sering banget terlambat sekolah. Waktu pembagian raport, ibunya datang. Saya jadi tahu kenapa si Selly sering terlambat. Kata ibunya, si Selly susah dibangunkan. Kesulitan si Selly untuk bangun pagi sendiri merupakan keberhasilan ibunya yang sudah membuat si Selly tidak bisa bangun sendiri. Bagai mana tidak? Wong dari TK dia sudah diajari untuk dibangunkan ibunya kok. He..100x

    Valentin?
    Kebetulan saya lahir 2 hari sebelum Valentin. Tapi dasar saya. Ngerayain ultah saja hampir tidak pernah, apalagi valentin yang asal usulnya jelas banget.

    PUTRI said:
    bangun sendiri sih bisa pak.. tapi biasanya terlambat.. Jadi dibanguninnya subuh2.. karna kelemahan saya adalah ngantuk berat setiap adzan subuh..🙂

  11. achoey said

    Buat saya valintane day itu ga penting bgt
    Bener deh
    Paling tidak setelah saya dewasa😀

  12. Artikel yg indah, yg nulìs juga cantik, salam kenal mbak putri, ada nggak kesempatan untuk jadi kekasih yang ke lima

  13. Herman S.Y said

    Wuah sempat tertipu sih sebelumnya (ttg 4 kekasih)….😛 Tulisan yg benar2 dari hati yg paling dalam…

  14. hanna said

    wahahaha… valentine tuh ndak penting !!! yg penting coklatnya !!! slurrrrp…enaaak…aplg toblerone putih !!!

  15. saya jadi kekasih ke berapa? ke 73 golongan aja😛

  16. cupu said

    Valentine [ 14 feb ]=hari kasih sayang

    klo cupu sendiri hampir setiap hari merayakan valentine… *Valentine versi cupu*
    gak perlu nunggu tanggal 14 feb ……
    XIxiixx..XIxixix

    LAm knal Mbak putri ^_^

  17. LoN3ly said

    Kamu berUntUng puNya 4 kekAsiH..AKU juga punyA keKasih sePertimu maLah lebiH tapi tapi mereka semua tdk ada yang sayang KEpadaKu tdk sPrt kaMu yg slalu diperhatikan…hidUp sUnyi daLam keraMaian..:-(

  18. Fahmi said

    hari valentine kmaren kbetulan ada grand opening mentoring(smacam keg keagamaan) di kampusku..& yg ak liat hampir 25% cew na pke baju pink. n beberapa cow jg pke pink..

    apa ni brarti anak muda skarang masih ‘mrayakan’ valentine? even if,di keg keagamaan..ho2..

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

