Facebook vs Friendster [?]

gUU gAg tAo iiAA.. gUU cM qNaLL qM dYi eCHaa.. qM cHaP? bOyE qNaLL??

Merasa kesulitan membaca bahasa diatas? Tenang, anda tidak sendirian. Sebab saya juga.. kekekekekk..

Sebagai orang yang lumayan sering berdekatan dengan para abg masa kini, Putri sering menerima sms dengan bahasa aneh itu. Kadang Putri sampe meluangkan bermenit – menit untuk mengetahui maksud dari si pengirim sms. Sampai – sampai si pengirim jengkel, “icH mZ kOg GaG n9ERty sEcH!”

Itulah kenapa, saya berpindah dan mulai menggilai Facebook. Karena Facebook masih bebas dari komentar yang menggunakan gambar, video, atau apalah. Dan karna Facebook masih langka dari ABG.πŸ˜›

Rata – rata koleksi teman di Facebook saya berasal dari jurusan yang sama waktu kuliah. Untungnya, mereka semua menggunakan bahasa Indonesia yang baik dan benar [atau b.Inggris, kalau lagi bener :P].

{Hmm.. tulisan saya kali ini kok agak aneh jadinya yah?}

Ok.. let’s say, bukannya saya mau membedakan segmen pengguna Facebook dan Friendster [toh bukan saya yang punya]. Saya hanya ingin menegaskan kenyamanan di Facebook karena Facebook lebih memfasilitasi komunikasi, bukan keanehan dalam berbahasa atau memberi komentar.

Anyway.. selamat berhari minggu pagi!! gUU jG mAw lBooRn dLu. qM jGn Yup c0mMnT d BaWa niPPπŸ˜›

anak – anak kecil sudah mengerubungi saya di belakang, minta belajar bahasa Inggris. alhamdulillah.. mereka lagi semangat – semangatnya.. senangnya..πŸ™‚

7 Comments »

  1. Entah kenapa saya masih menelantarkan keduanya…

    Jadi FS ama FB itu cuman buat punya-punyaan saja..

    Untuk garapan seriusnya belum dapat MOod ampe sekarang,,

    Ga tau kenapa yaw..??kok ga bisa dapat mood..???

    PUTRI said:
    FB mah ng perlu garapan serius.. punya ajah, trus add2.. lama2 jg addicted.. kekekekekk..

  2. lovelytux said

    waduh FS bener2 udah sayah tinggalkan… gyahahahahah…

    tapi temen2 SMA masih di FS lagi… jadi agak terbengkalai tuh FS na juga… enakan di FB meskipun GUI *Grpahic User Interface* masih asyikan FS yg bisa customizeable pake CSS Editor… hahahahaha

    jah.. apa pula itu? masih juga bawa2 kePINGUannya.. kekekekekekk..

  3. m.ilham said

    kayaknya sekarnag lebih personal facebook…. friendster uda teknologi lama halah.. gayanyaπŸ™‚

  4. bodrox said

    hi.. hi.. Friendster keliatannya ABG banget. Tapi saya masih suka friendster.. cos masih ABGπŸ˜›

    PUTRI said:
    jagh,, ada AbEgE… iya deh.. percaya.. kekekekekekkk.. thx udah mampir!

  5. Herman S.Y said

    Ehm… bener2 tulisan dari hati yg paling dalam. FS=ABG mania, FB=gua ga tau dech coz blum gabung, ada alasan tersendiri.
    Mengenai bahasa gaul ABg memang terkadang sulit untuk di mengerti, gua aja kudu buka kamus dulu..πŸ˜›
    Kalau masalah kenyamanan mungkin facebook memang pilihan (pernah ngeliat sih temen ngegunain FB)
    Kalau FS, dibilang simple iya jg, tapi apps nya terlalu kompleks n bikin berat.

    By the way, anyway, busway…. tahukah anda, dana dari facebook itu digunakan untuk mendanai perangnya israel?

    PUTRI said:
    iya, saya tau.. bahkan kami pernah membahasnya lewat FB. Hm.. Kenapa kita yang nggak mengeluarkan uang sama sekali bisa mendanai Israel? Jawabnya adalah pemasukan iklan dari FB itu sendiri.. Makanya, kami yang masih setia menggunakan FB tidak pernah repot – repot untuk mengklik iklan di sampingnya.. kalau salah, mohon koreksinya..πŸ˜€

  6. Herman S.Y said

    pemasukan iklan dari FB itu sendiri…..Makanya, kami yang masih setia menggunakan FB tidak pernah repot – repot untuk mengklik iklan di sampingnya..

    Mungkin benar kalau dianalisa secara teliti, para pengguna situs2 social di indonesia tidak pernah repot untuk mengklik iklan2 tsb, atau bahkan ga perduli sama sekali, coz iklan hanya untuk mengganggu saja…
    Tetapi, di dunia internet, orang lain/perusahaan yg memasang iklan di situs2 tsb dalam hal bisnis, ingin memasang iklan2 nya kalau situs2 tsb ramai dikunjungi pengunjung. (Mungkin putri sudah tahu). Kalau tidak ramai ya sudah tentu tidak akan memasang iklan.

    Nah kriteria ramainya itu seperti apa? Jawabnya: banyak user yang gabung (sign-up). jadi pasti donk banyak perusahaan yg masang iklan, nah duitnya udah masuk ke FB. Belum lagi reward/penghargaan yg didapatkan FB karena banyak yg gabung.
    Jadi skr, apakah dengan meng-klik iklan tsb FB dapet duit? jawabnya : kalau itu tergantung dari program iklan2 tsb.

    Itu kalau pendapat pribadi saya, bagaimana dengan Putri?πŸ˜€

    PUTRI said:
    waduh.. kalo pemahamannya digiring ke arah sana, ilmu saya belum sampai pak.. nanti deh saya tanyakan ke ahli iklan periklanan..πŸ™‚ terimakasih banyak atas masukannya..

  7. mau FS kek, mau FB kek, tetep…MULTIPLY yg bakal sy fokusin…hwehhehehe…

    gimana kabar MP punya teteh??

RSS feed for comments on this post · TrackBack URI

Leave a Reply

